Senin, 02 September 2019

Cara Menggemukan Sapi Secara Cepat dan Tidak Beresiko

Tips persiapan cara penggemukan sapi secara cepat – Memang benar bisnis
penggemukan sapi mempunyai prospek yang cukup apik untuk dikembangkan. Mengingat
kebutuhan daging, terutama daging sapi di masyarakat terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dalam menjalankan bisnis ternak sapi tentu Anda ingin mendapatkan profit atau keuntungan. Untuk mengetahui bagaimana keberhasilan bisnis dengan cara penggemukan sapi, berikut ini adalah indikator pencapaian yang harus Anda ketahui.

Bisnis dengan cara penggemukan sapi ini idealnya dijalankan selama 3 sampai 5 bulan. Sehingga dibutuhkan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan cara beternak sapi dengan metode lainya. Untuk itu bisa dinyatakan bahwa “Indikator utama keberhasilan dalam bisnis dengan cara penggemukan sapi adalah tercapainya kenaikan bobot atau penambahan berat badan sapi per ekor per hari”. Semakin tinggi penambahan berat badan sapi tersebut, maka semakin besar performa keberhasilan bisnis usaha ternak sapi yang Anda jalankan.

Kandang untuk penggemukan sapi

Kandang ternak yang digunakan untuk cara penggemukan sapi bisa Anda buat secara individu maupun kelompok. Dalam memepersiapakan sarana kandang tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Membuat kandang tidak harus mahal, sesuaikan saja dengan baget yang Anda miliki.


Pemilihan bakalan untuk penggemukan
Cara penggemukan sapi sangat dipengaruhi oleh penggunaan bakalan yang tepat. Ada beberapa jenis bakalan sapi yang bisa digunakan dalam sistem ini. Seperti jenis sapi Madura, angole, sapi bali, sapi limosine dan sapi brahma. Jenis-jenis sapi tersebut memiliki susunan tulang yang besar dan memiliki daging yang padat, sehingga jika digunakan pada sistem dengan cara penggemukan sangat tepat sekali. Dengan maksimalkan pembentukan susunan daging pada sapi tersebut. 

Rasum pakan ternak khusus cara penggemukan sapi
Pemberian menu pakan ternak yang berkualitas akan berpengaruh positif terhadap kualitas peningkatan bobot daging sapi yang dihasilkan. Hal yang perlu Anda ingat bahwa pakan ternak merupakan sarana produksi paling penting dalam menunjang keberhasilan bisnis dengan cara penggemukan sapi. Untuk jenis pakan sapi yang bisa Anda gunakan meliputi hijauan dan konsentrat. Pakan hijauan tergolong paling murah, namun jika Anda hanya mengandalakan hijauan saja pada bisnis penggemukan sapi hasil yang didapat kurang makasimal. 

Penggulangan penyakit dalam penggemukan sapi
Upaya untuk mencegah dan menjaga kesehatan ternak sapi adalah hal yang penting pula untuk Anda lakukan. Salahsatunya dengan cara menjaga sanitasi serta kebersihan kandang. Perlu Anda sadari bisnis dengan cara penggemukan sapi sangat berhubungan erat dengan konsumen, maka jangan sampai kondisi kesehatan ternak membuat Anda kehilangan pasar penjualan sapi.

Senin - Sabtu | 07.00 - 21.00 | Waktu sholat OFF
CALL : 089660160777

SMS/PHONE/WA   : 089660160777
E-MAIL                   : kampung-sapi@gmail.com
ALAMAT                 : Busu, Malang

Cara Menggemukan Sapi Secara Cepat dan Tidak Beresiko Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wahyu Widodo

0 komentar:

Posting Komentar